Kamis, 15 Januari 2009

NBA
Magic Pecahkan Rekor Lemparan Tiga Angka
AP Photo/Rich Pedroncelli / Kompas Images
Guard Orlando Magic, JJ Redick, yang dijaga forward Sacramento Kings, John Salmons, membuat tembakan tiga angka pada pertandingan NBA di Sacramento, Amerika Serikat, Selasa (13/1).
Kamis, 15 Januari 2009 | 01:28 WIB

Sacramento, Selasa - Sejarah baru tak pernah berhenti terukir di NBA dan Orlando Magic mencatatkan diri di dalamnya, Selasa (13/1). Dwight Howard dan kawan-kawan memecahkan rekor lemparan tiga angka terbanyak saat menang telak atas tuan rumah Sacramento Kings, 139-107, di Sacramento.

Magic memasukkan 23 dari 37 lemparan tiga angka atau 62 persen. Rekor lama adalah 21 lemparan, dibuat Toronto Raptors saat mengalahkan Philadelphia 76ers pada 13 Maret 2005.

Sembilan dari 12 pemain Magic sukses memasukkan minimal satu lemparan tiga angka, termasuk lima dari tujuh pemain cadangan. Bahkan, dua pemain cadangan yang paling jarang diturunkan, Jeremy Richardson dan Brian Cook, memasukkan satu-satunya lemparan mereka malam itu dari busur terluar.

Lemparan Richardson menjadi penutup pesta Magic, 2 menit 20 detik sebelum bel berbunyi. ”Saya tahu kami mendekati rekor, tetapi tak tahu pasti sudah berapa lemparan. Saya hanya melempar saja. Ini adalah rekor yang bagus untuk tim dan saya gembira menjadi bagian di dalamnya,” ujar Richardson.

Pemain Kings tak sempat menjaga para shooter Magic karena kerepotan menjaga Dwight Howard yang sangat dominan di bawah ring. Center utama tim Amerika Serikat di Olimpiade Beijing 2008 ini tidak ikut mencetak tiga angka bagi timnya, tetapi bermain luar biasa di bawah ring lawan.

Meski hanya bermain tiga kuarter dan diistirahatkan di kuarter keempat, Howard mampu mencetak 25 angka dan membuat 15 rebound. Jameer Nelson memasukkan seluruh lima lemparan tiga angka dan total membuat 23 poin untuk Magic.

Di kubu Kings, Kenyon Martin membuat 30 angka, Francesco Garcia 15 angka, dan Spencer Hawes 14 poin. Ini adalah kekalahan terbesar Kings musim ini. ”Tentu akan sulit tidur nanti malam, tetapi kami harus segara melupakannya. Inilah harga yang harus dibayar jika melalaikan pertahanan,” ujar Garcia.

Tetap memimpin

Los Angeles Lakers melepaskan diri dari kejaran Cleveland Cavaliers di puncak pimpinan klasemen NBA setelah mengalahkan tuan rumah Houston Rockets, 105-100. Ini kemenangan ke-31 Lakers dari 37 pertandingan, satu kemenangan lebih baik dari Cavaliers yang mengalahkan Memphis Grizzlies, 102-87.

Kobe Bryant memastikan kemenangan Lakers dengan lemparan tiga angka, 27 detik sebelum laga berakhir. Bryant mencetak 33 poin, 13 di antaranya dibuat di kuarter terakhir. Tanpa Tracy McGrady dan Ron Artest yang cedera, Von Wafer mencetak angka terbanyak Rockets dengan 23 angka. (AP/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar